6 manfaat di balik segarnya jeruk yang bagus untuk kecantikan

6 manfaat di balik segarnya jeruk yang bagus untuk kecantikan

6 manfaat di balik segarnya jeruk yang bagus untuk kecantikan.- Siapa sih yang tak suka dengan jeruk. Ya..  Jeruk menjadi salah satu jenis buah terfavorit yang tentu saja mudah ditemukan. Warna, tekstur, serta rasanya yang menyegarkan membuat jeruk selalu disukai berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Tak hanya itu, jeruk bahkan memiliki kandungan yang tentu menyehatkan tubuh. Selain itu, jeruk juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan lo, berikut manfaat di balik segarnya jerut untuk kecantikan

6 manfaat di balik segarnya jeruk yang bagus untuk kecantikan


1. Kecilkan pori-pori
Pori-pori yang terbuka tak hanya terlihat mengganggu, tetapi juga bisa menyebabkan infeksi pada kulit. Salah satu cara termudah untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan mengaplikasikan jeruk segar selama sekitar 15 menit, lalu kemudian cuci bersih dengan air dingin. Lakukanlah secara rutin untuk hasil terbaik.

2. Kurangi jerawat
Karena jeruk kaya akan asam sitrat, air yang terkandung di dalamnya bisa membantu mengurangi minyak di wajah, serta bisa mengurangi luka dan titik hitam jerawat. Inilah menhapa jeruk adalah bahan aktif yang terkandung di banyak produk pencuci wajah.

Baca juga : cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

3. Putihkan kulit
Kulit jeruk memiliki kandungan pemutih alami, yang bisa membantu mengurangi titik hitam di kulit wajah. Gosokkanlah jeruk segar pada kulitmu secara rutin untuk hasil yang terbaik. Kemudian kamu mencucinya dengan air dingin setelah digosokkan selama 15 menit.

4. Sebagai hair conditioner
Jeruk juga bisa digunakan sebagai hair conditioner. Caranya adalah dengan campurkan air jeruk, air, dan madu. Aplikasikan pada rambut, pijat perlahan, dan diamkan beberapa saat sebelum mencucinya dengan air dingin. Cara ini bisa membuat rambutmu lembut dan bersinar lho.

5. Sebagai toner
Letakkanlah kulit jeruk di air mendidih dan diamkan selama sehari. Kemudian saring air tersebut dan simpan di lemari es Anda untuk digunakan sebagai toner. Cara ini akan membawa kebersihan secara instan di wajahmu, dan penggunaan secara rutin bisa membuat kulitmu bersinar.

6. Segarkan kulit kusam
Cara termudah untuk segarkan kulit yang kusam adalah dengan mengaplikasikan air jeruk dalam bentuk es batu ke wajah. Es batu ini sangat mudah dibuat dan bisa membantu mengurangi iritasi kulit.

Baca juga : cara mencerahkan dan memutihkan wajah yang kusam

itulah 6 manfaat di balik segarnya jeruk yang bagus untuk kecantikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat

6 manfaat di balik segarnya jeruk yang bagus untuk kecantikan

0 Response to "6 manfaat di balik segarnya jeruk yang bagus untuk kecantikan"

Posting Komentar