7 Fakta unik tentang pisang yang jarang diketahui

7 Fakta unik tentang pisang yang jarang diketahui

7 Fakta unik tentang pisang yang jarang diketahui.- Pisang adalah salah satu buah yang sering dikonsumsi di Indonesia. Selain rasanya enak, pisang juga kaya nutrisi dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Nah, ini adalah beberapa fakta menarik tentang pisang yang mungkin tak banyak diketahui. 

7 Fakta unik tentang pisang yang jarang diketahui

Fakta 1 Bau pisang bisa menekan nafsu makan
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Smell and Taste Treatment Research Foundation di Chicago, bau makanan tertentu - yang Anda hirup ketika lapar - dapat mengelabui otak Anda dan membuat Anda berpikir bahwa Anda sudah benar-benar memakannya. Salah satu makanan yang dapat mengelabui otak Anda adalah pisang.

Fakta 2 Pisang bisa menggantikan minuman energi
Ini salah satu alasan mengapa para atlet mencintai pisang. Atlet olimpiade, Yohan Blake, bahkan dikabarkan makan 16 pisang setiap hari. Jika Anda termasuk orang yang aktif, pisang merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi bahan bakar otot Anda. Buah ini juga kaya antioksidan dan nutrisi penting lain yang dapat menambah energi.

Fakta 3 Teman diet
Pisang ukuran sedang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat, dan 3 gram serat. Selain kaya serat, pisang juga mengandung pati, jenis karbohidrat yang membuat Anda kenyang lebih lama.

Baca juga : cara alami mengecilkan perut yang buncit tanpa diet

Fakta 4 Pisang Sumber vitamin Chicago
Selain jeruk dan stroberi, pisang juga merupakan vitamin C. Pisang menyediakan 15 persen dari kebutuhan vitamin C harian tubuh. Vitamin C adalah antioksidan penting yang membantu menetralkan radikal bebas.

Fakta 5 Pisang Sumber Vitamin B6
Pisang menyediakan 20 persen dari kebutuhan harian vitamin B6. Vitamin B6 membantu tubuh membuat asam amino non-esensial untuk membuat sel-sel di tubuh Anda tetap sehat. Buah ini juga membantu memproduksi insulin, hemoglobin dan antibodi yang dapat membantu melawan infeksi.

Fakta 6 Pisang Bisa menurunkan tekanan darah
Pisang ukuran sedang mengandung 422 mg kalium. Berbagai studi menunjukkan bahwa kalium bisa membantu menormalkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke. Orang dewasa membutuhkan 4.700 miligram potasium sehari, dan pisang berukuran sedang menyediakan hampir 10 persen dari kebutuhan harian Anda.

Baca juga : obat darah tinggi tradisional paling ampuh

Fakta 7 Pisang Membuat Anda bahagia
Pisang ukuran kecil mengandung 27 mg magnesium, yang dapat membantu meningkatkan suasana hati. Pria dan wanita masing-masing membutuhkan 420 mg dan 320 mg magnesium per hari. Rendahnya tingkat magnesium dalam tubuh dapat memicu depresi, kecemasan, mudah tersinggung dan gangguan mood lainnya.

Baca juga : cara mengobati hepatitis b sampai sembuh total

Itulah 7 Fakta unik tentang pisang yang mungkin tak banyak diketahui orang. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat! Terima kasih atas kunjungannya

7 Fakta unik tentang pisang yang jarang diketahui

1 Response to "7 Fakta unik tentang pisang yang jarang diketahui"